PABRIK BAJU BANDUNG DAN JENIS-JENIS BAHAN JAKET

Pusat Pabrik Baju Bandung murah dan berkualitas

Pabrik Baju Bandung Amanah Garment memiliki beberapa varian untuk produksi jaket, antara lain :

1. Kulit
Jaket kulit merupakan jaket yang berbahan drill katun. Drill katun merupakan bahan jaket yang menyerap keringat karena serat katunnya yang tinggi, selain itu juga nyaman digunakan oleh pemakainya. Jaket dengan bahan ini sangat cocok untuk dikenakan baik cuaca panas maupun dingin, baik siang atau malam. Sifat jaket ini yang nyaman dan bahannya yang tebal, jaket kulit ini bisa digunakan untuk melindungi pengguna dari hal-hal yang tidak diinginkan, seperti luka-luka akibat kecelakaan. Tidak heran jika jaket kulit ini digunakan oleh komunitas pecinta kendaraan bermotor. Tetapi, ada beberapa kekurangan dari jaket yang berbahan drill katun ini yaitu dari segi model, jaket kulit mempunyai model yang kuno karena bentuknya monoton saja dan bahan yang digunakan tebal, sehingga terkadang cepat menimbulkan bau yang tidak sedap.

2. Sintetik.
Jaket ini terbuat dari perpaduan kulit dan bahan lubrikan atau bahan terry yang sangat nyaman untuk jaket atau sweater. Jaket sintektik mempunyai kelebihan yang hampir sama dengan jaket kulit, tetapi jaket sintektik lebih cocok digunakan pada saat siang hari. Bahan sintetik tidak memiliki daya serap keringat karena terry memiliki serat yang lebih kecil dan lebih halus tidak berbulu. Selain itu, jaket sintektik lebih mudah untuk dibersihkan dan dapat juga digunakan di malam hari.

3. Parasit
Jaket parasit memiliki bahan yang kedap air dan tipis. Jaket ini sangat pas bila digunakan pada saat hujan maupun di udara dingin. Jika Anda ingin praktis saat berkendara di musim hujan, jaket ini sangat cocok digunakan, selain itu jaket ini juga mudah dibersihkan sehingga tidak menimbulkan bau. Akan tetapi, ada kelemahan dari jaket yang berbahan parasut ini, yaitu jika digunakan pada malam hari jaket ini kurang cocok karena jaket ini tipis dan tidak melindungi badan dari dingin.

4. Kanvas
Kanvas merupakan salah satu jenis bahan yang dapat digunakan untuk membuat jaket. Jaket berbahan kanvas ini biasanya juga digunakan untuk jaket distro dan jaket kasual atau setengah resmi. Jenis kanvas pun bermacam-macam tergantung ketebalan kanvas dan seratnya. Bahan lapisan kanvas mempunya benang dan material yang mudah menempel pada bahan kanvas.

5. Jeans atau Denim
Bahan jeans termasuk bahan yang tebal dan dapat juga digunakan sebagai bahan celana. Bahan jeans memiliki tekstur rajutan yang tebal dan mampu mengurangi dingin jika dipakai di malam hari karena dapat mengurangi terpaan angin. Daya serap keringatnya juga lumayan baik. Tetapi, jika terkena air hujan akan lama kering.

6. High Twist
High twist merupakan salah satu bahan jaket yang terlihat mengkilap dan rapi. Biasanya bahan ini digunakan untuk bahan jaket, jas, semi jas, blazer, dan celana. Kelemahan dari bahan high twist adalah bahan ini sedikit panas karena mengandung bahan sintesis.

7. Taslan
Bahan satu ini mempunyai nilai eksklusif karena bahan ini mempunyai sub yang anti air. Bahan ini mempunyai tingkat kenyaman yang cukup karena mempunyai bahan yang anti air. Jika Anda ingin terlihat eksklusif disarankan memakai jaket yang berbahan Taslan.

8. Diadora, Adidas, dan Lotto
Seperti nama mereknya, ketiga bahan jaket ini sama-sama digunakan sebagai bahan jaket yang cenderung Sporty atau jaket olahraga. Bahan Diaddora dan Lotto mempunyai bahan yang agak mengkilat, sedangkan Adidas mempunyai bahan yang cenderung tidak mengkilap.

Pabrik baju Bandung, Amanah garment solusinya.